Menteri Keuangan Pastikan Honor 13 Pns Cair Awal Juli Ini

Situspns.Com-- Selamat malam teman PNS semuanya, masih menunggu Gaji 13 ya?. Berikut ini kami sampaikan informasi Gaji 13 PNS yang akan cair  awal juli ini.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memastikan honor ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif seluruhnya akan dibayarkan mulai awal Juli 2017. Gaji ke-13 tersebut untuk membantu para aparatur negara dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak ketika memasuki tahun fatwa baru.
"Permintaan honor ke-13 sudah sanggup difasilitasi pada awal Juli, sehingga sepenuhnya dibayar pada Juli ini," katanya ketika berbincang dengan wartawan di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin malam (19/6/2017).
Lebih jauh diakui Sri Mulyani, honor ke-13 sangat membantu PNS untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak memasuki tahun fatwa baru. "Ini sangat membantu PNS yang masih punya putra putri bersekolah, biasanya kebutuhan sekolah menjadi penting," ujarnya.
Selain itu, Sri Mulyani juga mengatakan, Satuan Kerja (Satker) sanggup mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) THR dan pensiunan ke-13 mulai 15 Juni lalu. "Kita sudah siap membayarkan THR dan honor ke-13 pensiunan. Kaprikornus sebelum Idulfitri sanggup mampu THR dan pensiunan memperoleh honor ke-13," paparnya.
Dalam mempercepat pembayaran THR, honor ke-13 untuk PNS aktif dan pensiunan, Sri Mulyani telah menerbitkan empat Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Pertama, PMK Nomor 74/PMK.05/2017 ihwal Perubahan Atas PMK Nomor 96/PMK.05/2016 ihwal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Gaji, Pensiun, Atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun Atau Tunjangan.
Kedua, PMK Nomor 75/PMK.05/2017 ihwal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Penghasilan Ketiga Belas Kepada Pimpinan dan Pegawai Non-PNS Pada Lembaga Nonstruktural. Ketiga, PMK Nomor 76/PMK.05/2017 ihwal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dalam Tahun Anggaran 2017 Kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pejabat Negara.
Keempat, PMK Nomor 77/PMK.05/2017 ihwal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Penghasilan Ketiga Belas Dalam Tahun Anggaran 2017 Kepada Pimpinan dan Pegawai Non-PNS Pada Lembaga Nonstruktural.
Sementara itu, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Marwanto Harjowiryono mengatakan, cepat atau lambatnya pembayaran THR tergantung pada kecepatan Satker mengajukan SPM THR.
"Hingga hari ini pukul 1 siang, anggaran THR yang sudah dicairkan sebesar Rp 3,8 triliun dan tersebar di lebih dari 11.500 Satker. Sebelum libur Lebaran, diperlukan sudah terdistribusi," ia menjelaskan.
Untuk pensiunan PNS, diakui Marwanto, anggaran yang sudah dicairkan pada Kamis kemudian sebesar Rp 6,5 triliun melalui PT Taspen dan PT Asabri sebagai pengelola dana pensiun PNS/TNI/Polri.
"Taspen dan Asabri kemudian sanggup disalurkan ke akseptor pensiun melalui kawan bank dan kantor pos. Secara sedikit demi sedikit sudah sanggup dibayarkan, termasuk yang lewat kantor pos," tandasnya.
Sumber:liputan6.com
Demikian informasi honor 13 bagi PNS yang akan cair Awal Juli, Silahkan dibagikan ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menteri Keuangan Pastikan Honor 13 Pns Cair Awal Juli Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel