Alhamdulillah, Guru Tetap Bakal Terima Tpg Meski Mengajar Kurang Dari 24 Jam, Begini Ketentuan Sketsa Terbaru Kemendikbud

Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat sahabat semuanya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan isu terkait Guru tetap akan mendapatkan TPG walaupun jam mengajarnya tidak hingga 24 Jam dalam seminggu. Bagaimana bisa?, simak infonya.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Sumarna Surapranata mengatakan, pemenuhan 24 jam mengajar masih tetap menjadi dilema bagi para pendidik untuk mendapatkan pinjaman profesi guru (TPG).

Untuk mengatasi dilema ini, Kemendikbud sedang merancang beberapa denah yang sanggup digunakan. "Guru-guru tidak usah khawatir, pemerintah sudah menciptakan beberapa denah biar TPG ‎tetap cair," kata Pranata.

Skema pertama, guru tetap menerima TPG walaupun kurang dari 24 jam dengan ketentuan TPG yang diterima dihitung sesuai jam mengajarnya. Misalnya guru hanya mengajar 20 jam, maka TPG yang diperolehnya sebesar 20/24 x honor satu bulan.

Skema kedua, guru melaksanakan tatap muka selama delapan jam per hari atau 40 jam seminggu. "Sedang kami kaji semuanya dan saya pastikan tidak akan menyusahkan para guru," kata Pranata.

Selain itu, Kemendikbud melalui Ditjen GTK menggandeng Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam memperkuat Unit Pengendalian Gratifikasi, melaksanakan peringatan dini, peningkatan kualitas tata kelola, dan rekonsiliasi. Harapannya, penyaluran TPG di waktu mendatang akan sempurna waktu dan akuntabilitasnya terjaga. 

Sumber: JPNN
Demikian isu ini kami sampaikan semoga bermafaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alhamdulillah, Guru Tetap Bakal Terima Tpg Meski Mengajar Kurang Dari 24 Jam, Begini Ketentuan Sketsa Terbaru Kemendikbud"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel