Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Dukungan Hari Renta Pns Melalui E-Klim Taspen

SITUSPNS.COM-- Setiap PNS niscaya akan menempuh masa pensiun, oleh alasannya itu perencanaan waktu pensiun bagi pns itu perlu. alasannya dengan perencanaan yang matang maka kesejahteraan PNS sehabis tidak aktif lagi sebagai PNS akan tetap terjaga. Oleh alasannya itu PNS wajib tahu estimasi saldo dana pensiun yang akan diterima nanti sehingga sanggup mengambil ancang-ancang perjuangan apa yang akan digeluti ketika pensiun nanti.

Cara cek saldo dana pensiun PNS dan THT pada situs TASPEN
Kali ini kami mencoba untuk membagikan isu kepada para PNS mengenai Cara untuk melihat besaran dana pensiun dan tunjangan hari renta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pengelolaannya dipegang oleh PT.TASPEN (Persero). Melalui situs resminya e-klim.taspen.com. Kami juga pernah menyinggung mengenai tata cara pembayaran dana pensiun yang direncanakan akan dirubah oleh pemerintah, untuk infonya Anda sanggup cek Dana Pensiun PNS Tidak Diterimakan Perbulan Lagi.

Saat ini PNS sudah sanggup melihat estimasi asumsi dan perhitungan dana pensiun yang akan diterima PNS ketika sudah masuk usia pensiun. Program Pensiun Pegawai Negeri Sipil merupakan jaminan hari renta berupa proteksi uang setiap bulannya kepada PNS yang telah memenuhi kriteria yaitu sebagai berikut:
  1. PNS (tidak termasuk PNS di lingkungan Departemen Hankam)
  2. Pejabat Negara
  3. Pegawai BUMN/BUMD yang terdaftar.

PT Taspen juga melaksanakan pembayaran pensiun kepada :
  1. Penerima Pensiun Pejabat Negara
  2. Penerima Tunjangan Perintis Kemerdekaan
  3. Penerima Tunjangan Veteran
  4. Penerima Pensiun Anggota TNI/POLRI yang pensiun sebelum April 1989
Perlu kita ketahui tujuan dan manfaat uang pensiun dan tunjangan hari renta Pegawai Negeri Sipil ialah untuk :
  1. Memberikan jaminan hari renta bagi para Pegawai Negeri atau penerima taspen pada ketika mencapai usia pensiun.
  2. Dan juga sebagai penghargaan atas jasa-jasa pegawai negeri penerima taspen sehabis yang bersangkutan memperlihatkan dedikasi kepada negara.


1. Silahkan Anda masuk pada alamat situs website e-klim taspen : 
e-klim.taspen.com/eklim/estimasi
2. Anda akan masuk pada aplikasi Taspen Estimasi Hak Pensiun sperti tampak pada gambar berikut :

 Setiap PNS niscaya akan menempuh masa pensiun Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Tunjangan Hari Tua PNS Melalui E-Klim Taspen

3. Masukkan 9 digit NIP usang atau 18 digit nomor Kartu Pegawai Elektronik (KPE) atau NIP gres (tanpa spasi) Anda pada kolom pertama dan tanggal lahir pada kolom kedua dengan urutan tahunbulantanggal (19851201). Kemdian klik Login.

 Setiap PNS niscaya akan menempuh masa pensiun Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Tunjangan Hari Tua PNS Melalui E-Klim Taspen

4. Silahkan Anda klik link atau tautan menurut Estimasi yang ingin dihitung. Kemudian masukkan NIP usang atau gres tanpa spasi kemudian klik Submit untuk melihat kesannya ibarat tampak pada gambar berikut:
 Setiap PNS niscaya akan menempuh masa pensiun Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Tunjangan Hari Tua PNS Melalui E-Klim Taspen

 Setiap PNS niscaya akan menempuh masa pensiun Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Tunjangan Hari Tua PNS Melalui E-Klim Taspen
Hasil Perhitungan Estimasi Dana Pensiun

Nah, itulah cara untuk melaksanakan pengecekan Saldo dana Pensiun PNS dan Tunjangan Hari Tua. Semoga dengan mengetahui jumlah nominalnya bapak ibu PNS dan penerima Taspen sanggup mendapat bayangan bagaimana nasib dan perjalanan hidup sehabis memasuki masa pensiun.

Sumber:mardiyas.com

Demikian isu ini kami sampaikan biar bermanfaat buat rekan-rekan PNS semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Saldo Dana Pensiun Dan Dukungan Hari Renta Pns Melalui E-Klim Taspen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel